Senin, 30 Januari 2017

Waduk Gajah Mungkur


Perjalanan saya selanjutnya bersama team Abalers menuju waduk gajah mungkur wonogiri,perjalanan saya lakukan dari jogja berangkat jam 05:30  pagi supaya sampai tujuan masih agak pagi dan jalan masih agak lengang atau sepi.
Objek wisata Waduk gajah mungkur yang berada di ketinggian tersebut berada di Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah,merupakan potensi tempat wisata yag sangat ramai dikunjungi. Waduk ini hanya berjarak sekitar 3 kilometer dari Kabupaten Wonogiri di mana membendung sungai terpanjang di Jawa Tengah yaitu sungai Bengawan Solo. Usia Waduk Gajah Mungkur termasuk tua yaitu dibangun pada tahun 1970 dan baru mulai bisa beroperasi pada tahun 1978. Awalnya pembuatan waduk ini menuai banyak protes dari penduduk setempat karena pemerintah Indonesia terpaksa harus menggusur puluhan ribu orang dari desanya. Untungnya, saat ini kita bisa merasakan berbagai macam manfaat dari pembangunan waduk




Perahu - perahu


Speed boat


Saat memasuki objek wisata Waduk Gajah Mungkur, akan terlihat patung Bedol Desa tepat di depan pintu masuk menuju area rekreasi. Patung ini sengaja dibuat untuk memperingati peristiwa Bedol Desa saat pembangunan waduk terjadi. Para wisatawan yang datang ke Waduk Gajah Mungkur dapat berkeliling danau atau sungai dengan cara menaiki kapal boat yang sudah disediakan. Bagi mereka yang suka menangkap ikan atau olah raga memancing juga dapat melakukan aktivitasnya di sini. Yang mengasyikkan adalah para pengunjung dapat menikmati fasilitas gantole atau layang gantung yang sangat seru.




Aneka jajanan ikan dan udang goreng




Wader goreng yang renyah


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar