Senin, 30 Januari 2017

Air terjun Jumog Karanganyar



Perjalanan saya lanjutkan ke air terjun jumog, menuruni 116 anak tangga menjadi tantangan saat Anda tiba di tempat wisata air terjun Jumog di Karanganyar, Jawa Tengah. Namun, Anda tak bakal merasa lelah jika menikmati pemandangan yang disuguhkan sepanjang perjalanan.
Jika ingin menuju air terjun jumog juga dapat di tempuh melalui jalur yang tidak harus melewati anak tangga yang berjumlah 116 ,yaitu munuju jalur bawah sehingga tepat sampai parkiran dan langsung menuju pintu masuk ,tepat sebelum kolam renang untuk anak - anak.



Loket masuk wisata




Kolam renang


Air terjun Jumog merupakan wisata andalan di Kabupaten Karanganyar. Objek wisata ini berada di kaki Gunung Lawu, tepatnya di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso. Atau, sekitar 41 Km dari Solo.
Udara sejuk dan hamparan pepohonan rindang mengelilingi tempat wisata ini. Anda tak akan kepanasan saat menuruni anak tangga yang terbuat dari semen lantaran naungan pohon-pohon pakis di sisi luar tangga yang menempel tebing.
Memang, selesai menapaki anak tangga, Anda tak langsung menemukan air terjun tersebut. Anda masih harus berjalan sekitar 100 meter untuk menemukannya dibalik tebing. 




Menikmati menu sate kelinci







Tidak ada komentar:

Posting Komentar