Jumat, 20 Januari 2017

Bukit Breksi



Breksi malam hari



Pahatan Ular pada dinding tebing
Sebuah tempat wisata yang tidak jauh dari rumah saya ,hanya di tempuh kurang lebih 15 menit
merupakan tempat wisata yang di bentuk dari sebuah bukit .
Tebing Breksi terletak di Dusun Groyokan, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, DIY. Kurang lebih 1 kilometer sebelum Candi Ijo (dari jalan Prambanan - Piyungan), Tebing Breksi sendiri masuk dalam cakupan kawasan wisata herritage Candi Ijo.

Rute Menuju Tebing Breksi
Sesampainya di traffic light Pasar Prambanan (jalan raya Solo - Yogya) belok ke selatan menuju Piyungan atau Wonosari. Sekitar 3 kilometer kemudian lihat penunjuk jalan menuju Candi Ijo. Ikutilah jalan tersebut.Jalan menuju Tebing Breksi menanjak.Saran bagi yang ingin ke sini agar menyiapkan kendaraan agar prima, terutama jika mau ke Candi Ijo yang letaknya lebih tinggi (menanjak lagi) dari Tebing Breksi.







Beginilah Tebing Breksi, terbentuknya tebing ini tidak secara alami melainkan bukit yang terkikis oleh penambangan warga. Mungkin karena telah membentuk sebuah keunikan maka dijadikan obyek wisata.
Waktu yang nyaman saat berkunjung ke tebing breksi adalah pagi hari atau sore hari di karenakan saat siang terik matahari begitu panas.
Aktifitas penambangan batu kapur


Bagi penggenmar photography  banyak spot yang bagus ,selain dari bukit breksi kita dapat melihat view gunung merapi, merbabu ,candi prambanan dan kota jogjakarta dari ke jauhan















Tidak ada komentar:

Posting Komentar