Kamis, 13 Juli 2017

Bukit Lintang Sewu

Dan perjalanan saya kali ini menuju ke Bukit Lintang Sewu ,wisata di daerah Dlingo Memang seakan tak ada habisnya jika kita membicarakan wilayah bantul yang satu ini. Tercatat sudah ada belasan spot wisata di sini sebut saja Bukit Mojo, Hutan Pinus Pengger, Kebun Buah Mangunan, Jurang tembelan, Bukit Panguk, Watu Goyang, Puncak Becici, Hutan Pinus Asri, hutan Pinus Nganjir, Jurang Tembelan, dan Watu mabur. Seiring dengan ngehitsnya wilayah Dlingo ini, warga beramai ramai mengembangkan setiap daerah yang berpotensi untuk wisata baru di Bantul. Salah satu yang terbaru adalah Bukit Lintang Sewu Muntuk.

Lokasi bukit Lintang Sewu ini tak jauh dari Hutan Pinus Asri hanya sekitar 500 meter sebelah utaranya. Meski demikian, panorama alam yang ditawarkan bukanlah keindahan hutan pinus melainkan hutan Kayu putih. Obyek wisata terbaru di Dlingo ini sebenarnya sudah dikembangkan sejak januari 2016 lalu. Meski demikian baru ngehits dan populer akhir akhir ini.Spot selfie Lintang Sewu yang paling digemari adalah dua tugu yang berada di tepian tebing. Background pemandangan berupa alam pegunungan. Selain itu di Lintang Sewu ini pengunjung dapat melihat keindahan pesona lampu - lampu kota Yogyakarta di malam hari yang sangat indah.

Rute Menuju Bukit Lintang Sewu Dlingo

Dari arah kota Jogja menuju ke Bukit Lintang Sewu ini ambil arah terminal Giwangan kemudian lewat Jalan Imogiri Timur lurus terus ke arah selatan. Rute menuju Bukit Lintang Sewu ini sama dengan rute menuju Pinus Pengger yaitu arah ke kebun buah Mangunan. Setelah sampai di persimpangan Hutan Pinus dan arah Kebun Buah mangunan ambil yang lurus (naik). Setelah melewati Hutan Pinus asri lurus saja sekitar 500 meter sudah sampai di Bukit Lintang Sewu dengan Gapura di kanan jalan. Jika ingin melewati jalan Jogja - wonosari , dari Piyungan terus naik melewati bukit bintang Hargodumilah terus saja sampai peremparatan polsek Patuk ambil arah kanan ikuti saja jalan utama , melewati Hutan Pinus Pengger, Puncak Becici, Dahromo , sampailah di kawasan hutan kayu putih kanan jalan , disitulah lokasi Bukit Lintang Sewu.

Harga Tiket Bukit Lintang Sewu dan Fasilitas

Untuk masuk ke wisata baru bukit Lintang Sewu Dlingo ini pengunjung cukup membayar Rp. 2.000 dan biaya parkir 2.000/motor serta 3.000 untuk mobil. Fasilitas yang ada di Bukit Lintang Sewu ini adalah camping Ground, spot foto, Parkir, Gzebo, Toilet, dan beberapa warung makan. jam buka Bukit Lintang Sewu adalah 06.00 – 22.00 WIB