Selasa, 07 Februari 2017

Kedung Kandang

Perjalanan saya selanjutnya menuju air terjun Kedung kandang.Lokasi air terjun Kedung kandang berada di dusun Gunungbutak, Desa Nglanggeran Kecamatan Patuk. Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Air terjun kedung kandang berada tidak jauh dari embung dan gunung api purba nglanggeran, sehingga tidak terlalu sulit untuk menemukan air terjun ini.

Untuk menuju area tersebut saya dari jalan yogya wonosari arah ke patuk sampai perempatan patuk ambil kiri ikuti jalan tersebut arah ke gunung api purba Nglanggeran ,sampai tempat wisata gunung Nglanggeran terus saja melewati pintu masuk Embung Nglanggeran terus saja ada perempatan ambil kiri lanjut belok kanan nanti kita temukan petunjuk jalan menuju pintu masuk ke air terjun Kedung kandang sebelah kiri jalan.
Sesampainya di area masuk wisata kita dapat memarkir kendaraan di rumah warga dan membayar retribusi ,kebetulan saya bertiga di pungut biaya Rp 16000 untuk masuk dan parkir kendaraan bermotor ,karena tempat wisata tersebut masih di kelola oleh penduduk sekitar.

Jalan setapak melewati persawahan
Untuk menuju area air terjun kita akan menyusuri jalan setapak melalui persawahan warga dan hamparan tanaman yang hijau serta udara yang sejuk.
Setelah itu kita juga akan menemui sebuah spot yang indah untuk foto ,namanya Puncak Ngekong ,dari sini kita dapat melihat hamparan sawah yang luas serta bukit - bukit yang hijau sungguh indah sekali.
Puncak Ngekong

Jembatan bambu menuju air terjun