Minggu, 15 Januari 2017

Hutan Pinus Mangunan Dlingo



Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Imogiri Mangunan Bantul, Destinasi Tempat Wisata alam di Jogja. Yogyakarta memang dikenal sebagai daerah wisata, puluhan tempat wisata di Jojga selalu menjadi destinasi utama tujuan wisata. Tidak sedikit wisata budaya karena Jogja juga dikenal sebagai kota budaya namun banyak juga wisata alam karena wilayah alam di Jogja bagus dan alami. Untuk keluarga juga sangat dimanjakan dengan banyaknya wisata keluarga di Jogja. Salah satu tempat wisata di Jogja dan sudah mulai populer adalah Hutan Pinus Imogiri Mangunan Bantul Yogyakarta. Ada juga yang menyebut dengan Hutan Pinus Dlingo Bantul, ada juga yang menyebut hutan tersebut dengan hutan Pinus Mangunan.



 Hutan Pinus Imogiri Dlingo Bantul yang menawan ini menjadikannya sebagai obyek foto yang oke. Tidak jarang sekeluarga berfoto selfie dengan latar belakang kesejukan pohon pinus. Atau mereka yang mau menikah, menjadikan hutan pinus tersebut untuk foto prewedding. Makanya tidak salah kalau keindahan hutan pinus ini segera menyebar di Media Sosial.





Lokasi Hutan Pinus Imogiri

Lokasi Hutan pinus Imogiri ini berada di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul. Lokasinya juga tidak seberapa jauh dari Kebun Buah Mangunan Imogori, salah satu Kebun Buah yang Populer di Jogja. Akses menuju hutan pinus Dlingo, bisa dari ring road selatan, bagi yang dari Jawa Tengah (Purworejo) bisa dari Gamping, lewat ring road kemudian ada tanda ke Pantai Parangtritiris, ikut tanda itu hingga ke Dlingo. Kemudian ke arah Kebun Buah Mangunan, lokasi Hutan Pinus tidak jauh dari kebun buah.
Jika dari jalan jogja wonosari dapat melewati Piyungan terus naik menuju Pathuk perempatan ambil ke kanan ikut jalan tersebut dan area hutan pinus sudah terdapat petunjuk jalan mengarah ke hutan pinus








Panggung foto by : google


Jalan dan area parkir















Tidak ada komentar:

Posting Komentar