Senin, 13 Februari 2017

The lost world castle yogyakarta


Jalan - jalan kali ini menuju tempat wisata baru yang ada di utara jogjakarta yaitu
The Lost World castle.
tempat wisata ini tepatnya berada di Desa Kepuharjo yang sempat habis dilalap erupsi Gunung Merapi beberapa tahun lalu. Tempat wisata ini selengkapnya berada di Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Cangkringan, Sleman. Lokasinya memang cukup jauh dari pusat kota dan berada tepat di lereng Gunung Merapi. Tetapi sebenarnya, tempatnya tidak jauh dari lokasi wisata Kaliadem yang tidak kalah populernya dan Merapi Golf. Yang mengejutkan lagi, tempat ini ternyata sudah terdeteksi di Google Map, jadi tidak susah menemukan rute ke sana.
Walaupun jauh, rute menuju tempat ini sederhana saja. Jika  kita dari Jalan Kaliurang dan terus berjalan ke arah Utara, atau ke arah Gunung Merapi kalau tidak tahu arah mata angin. Dari Jalan Kaliurang, kita tinggal mengikuti petunjuk untuk menuju Kaliadem. Setelah itu, kita melanjutkan perjalanan melalui Jalan Bebeng.
Jika dari dari jalan Yogya - Solo kita lewat jalan cangkringan terus ke utara sampai balai benih ikan terus ke utara belok kiri  sampai pertigaan pertama belok kanan ikuti jalan tersebut lalu ada pertigaan lagi ambil yang lurus sampailah di lokasi Castle.
Harga tiket masuk pengunjung @ Rp15.000 / orang ,walaupun di tiket tertuliskan Rp 60.000 namun dikarenakan pembangunan castle belum selesai maka pengelola memberikan diskon sebesar 75% untuk setiap pengunjung.
Sedangkan untuk parkir kendaraan kita di pungut sebesar Rp 5000 untuk kendaraan roda 4 dan Rp 2000 untuk kendaraan roda 2.












Menurut issue yang berkembang pembangunan castle ini masih pro dan kontra antara pemilik bangunan dan pemerintah setempat, di karenakan oleh ijin dan kawasan tersebut merupakan kawasan rawan bencana (KRB).
Dan info terakhir kawasan tersebut sudah akan ditutup saat ini,
Beruntung saya masih sempat berkunjung beberapa hari sebelum tempat ini di tutup,tapi bagaimana tentang status tempat wisata yang baru ini, kita tunggu aja selanjutnya.










1 komentar: